sewindu pica – pica goes to semarang – day 3 – 17 november 2012

This slideshow requires JavaScript.

hari ke-3 rangkaian kegiatan pica goes to semarang dimulai, dengan tujuan utama adalah menuju kampoeng kopi banaran, semua kawasan wisata agro yang berada di tengah areal perkebunan kopi robusta, persis di tepi jalan semarang – salatiga atau satu kilometer dari terminal bawen.

seperti pada hari sebelumnya, makan pagi dan briefing singkat mengawali rangkaian kegiatan hari ke-3.
setelah itu rombongan mulai melakukan line-up di halaman hotel, untuk kemudian bergerak melalui jalan tol semarang – ungaran menuju kampoeng kopi banaran.
perjalanan menuju lokasi wisata agro tersebut berjalan lancar, baik sewaktu melalui jalan arteri maupun melalui jalan tol semarang – ungaran, semakin menarik antusiasme para peserta sewaktu melintasi jalur tol yang berada di kawasan perbukitan dengan pemandangan sekitar yang cukup menarik, dengan cuaca yang masih cerah bersahabat.

setiba di kampoeng kopi banaran, para peserta menyebar melakukan sejumlah aktivitas. ada yang berkumpul di sebuah hall yang bernama griya robusta, ada juga yang bersama di sejumlah wahana permainan sambil menikmati pemandangan sekitar, sebagian lagi berkumpul di coffee house untuk mencicipi makanan dan minuman khas yang dijual, tentunya yang utama adalah mencicipi sedapnya minuman kopi produksi dari perkebunan tersebut.
di dalam griya robusta, sejumlah kegiatan games yang melibatkan keluarga para peserta rombongan juga berlangsung cukup seru, relatif menarik minat utamanya anak-anak yang ikut dalam kegiatan turing tersebut.

menjelang tengah hari, seluruh peserta rombongan berkumpul di griya robusta untuk menikmati hidangan makan siang yang telah dipersiapkan oleh pihak kampoeng kopi banaran tersebut.
cuaca yang cerah di pagi hari, menjelang siang berubah menjadi mendung dan hujan cukup deras.

selepas makan siang dan beramah tamah, rombongan kembali bersiap-siap untuk melakukan perjalanan kembali ke kota asal masing-masing.
dengan dilepas secara simbolis oleh koordinator wilayah pica kawasan jawa tengah, rombongan mulai bergerak meninggalkan kampoeng kopi banaran, dengan sejumlah bagian rombongan terpecah bergerak menuju kota asal masing-masing.

menjelang sore hari, rombongan area jabodetabek dan kawasan barat pulau jawa kembali menyusuri jalur pantura jawa tengah dan jawa barat untuk menuju titik akhir rombongan yaitu di rest area km 62 tol cikampek dengan sejumlah check point di beberapa lokasi di sepanjang jalur pantura tersebut.

perjalanan dimulai dengan kepadatan lalulintas di jalur tol jatingaleh – krapyak, terus berlanjut menuju arah barat hingga kawasan kota batang, ditambah dengan guyuran hujan deras di sepanjang jalur tersebut.
perjalanan lumayan terhambat di sepanjang kawasan alas roban, karena banyaknya truk yang melintas dengan kecepatan rendah di tengah derasnya hujan.
dua kendaraan peserta mengalami kendala, yaitu 1 mobil mengalami pecah ban dan bisa diatasi dengan bantuan kia guard, dan 1 mobil lagi mengalami kendala wiper dan juga bisa diatasi.

check point pertama yang dituju adalah restoran pringsewu tegal, sebagai tempat istirahat, untuk makan malam, juga untuk mengumpulkan kembali seluruh peserta rombongan sebelum lanjut ke check point selanjutnya.

dari check point pertama, rombongan kembali bergerak menuju rest area km 227 tol palimanan – kanci di kawasan cirebon sebagai check point kedua, berjalan cukup lancar utamanya di jalur brebes, lalulintas di malam hari tersebut tidak sepadat lalulintas hari pertama sewaktu rombongan melintas menuju semarang.
di kawasan cirebon ini, sejumlah peserta rombongan yang berdomisili di kawasan bandung dan sekitarnya, memisahkan diri dan melintasi kawasan tengah untuk menuju kota bandung dan sekitarnya.

kemudian rombongan kembali bergerak dengan tujuan check point ketiga di rest area km 62 tol cikampek – jakarta, dengan kondisi lalulintas yang sedikit padat dengan bus dan truk dengan diselingi gerimis dan hujan ringan di sejumlah titik, menjelang waktu subuh, rombongan tiba di rest area km 62 tol cikampek – jakarta.

di check point ketiga tersebut, panitia kembali mengabsen ulang seluruh peserta dan memastikan tidak ada peserta yang tertinggal dari rombongan.
setelah seluruh peserta rombongan lengkap, rombongan membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing dengan diiringi rasa syukur karena rangkaian 3 hari kegiatan turing ‘pica goes to semarang’ berjalan lancar dan sukses.

demikian informasi yang bisa penulis sampaikan mengenai kegiatan hari ke-3 pica goes to semarang, semoga bermanfaat…

bravo pica…

trims…

note :
komentar dan foto-foto lain bisa dilanjut di link sbb :
http://www.facebook.com/media/set/?set=a.10151280480782948.484421.641867947&type=1&l=9cbd3a9e32

This entry was posted in Kia, Otomotif, Picanto Club Indonesia ( PiCA ), Sewindu PiCA and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.