Gathering Nasional PiCA di Solo – 16 s.d. 17 Februari 2018

This slideshow requires JavaScript.

Di pertengahan Februari, tepatnya pada 16-17 Februari 2018, berlangsung sebuah kegiatan yang bertajuk Gathering Nasional Picanto Club Indonesia ( PiCA ), berlangsung di kota Solo ( Surakarta ), Jawa Tengah.

Para picaers ( sebutan bagi anggota PiCA ) perwakilan Solo dan Semarang ( Jawa Tengah ) bertindak selaku tuan rumah dan dihadiri oleh para picaers dari berbagai wilayah lainnya.

Agenda pertama dalam kegiatan ini mengambil tempat di hotel Dana, Solo yaitu sesi silaturahmi antar picaers beserta keluarga yang hadir, diselingi dengan kegiatan gala dinner, permainan, hiburan dan tidak ketinggalan adanya pembagian doorprize.
Sesi ini menjadi kesempatan bagi para picaers untuk bisa berinteraksi secara langsung dengan sesama picaers dari berbagai wilayah.

Di hari Sabtu, agenda kedua diisi dengan berwisata bersama menumpang kereta api wisata ‘Sepur Kluthuk Jaladara’.
Para picaers beserta keluarga diajak merasakan sensasi menumpang kereta uap tempo dulu, berawal dari stasiun Purwosari melintasi rute di dalam kota sejauh lebih kurang 6 km hingga stasiun Solo Kota, dan berhenti di beberapa ikon kota seperti Loji Gandrung ( rumah dinas walikota Solo ) dan Kampung Batik Kauman.
Tidak hanya para picaers saja yang menikmati, perjalanan kereta wisata tersebut juga menarik perhatian masyarakat yang kebetulan berada di sepanjang rute, kebetulan di hari itu selain hari libur, juga bertepatan dengan hari ulang tahun kota Solo ke-273 yang diperingati setiap tanggal 17 Februari.

Agenda terakhir adalah sesi makan siang bersama di resto Dapur Solo yang diselingi dengan sharing info rencana kegiatan yang akan datang dan pembagian doorprize.

Dengan berlangsungnya kegiatan semacam ini, diharapkan rasa kekeluargaan diantara para picaers di berbagai wilayah bisa semakin meningkat.

Note :

Informasi di media internet lain terkait dengan kegiatan tersebut adalah sebagai berikut :

https://www.facebook.com/media/set/?set=a.10156267750382948.1073741929.641867947&type=1&l=f76abb314d

Info terkait kereta api wisata ‘Sepur Kluthuk Jaladara’ sebagai berikut :
https://id.wikipedia.org/wiki/Kereta_api_uap_Jaladara
http://pariwisatasolo.surakarta.go.id/wisata/sepur-kluthuk-jaladara

#pica #picantoclubindonesia #kia

Summary
Gathering Nasional PiCA di Solo - 16 s.d. 17 Februari 2018
Article Name
Gathering Nasional PiCA di Solo - 16 s.d. 17 Februari 2018
Author
This entry was posted in Kia, Otomotif, Picanto Club Indonesia ( PiCA ) and tagged , , , . Bookmark the permalink.