lucky tour with kia – day 6 – bagian tenggara pulau jeju – 20 agustus 2011

This slideshow requires JavaScript.

masih sama seperti hari-hari sebelumnya, cuaca hari ini sedikit kurang bersahabat, langit berwarna abu-abu pucat karena tertutup mendung cukup tebal, bahkan kawasan hotel tempat kami menginap diguyur hujan cukup deras sejak dini hari.

setelah mengemasi barang-barang yang akan kami bawa hari ini, kami langsung meninggalkan hotel, melintasi rute 97 menuju kawasan paling ujung di tenggara pulau jeju, tujuan pertama adalah berkunjung ke jeju folk village museum. setelah menempuh perjalanan +- 1 jam 20 menit, kami sampai di lokasi tersebut, yang ternyata berada di dekat pantai, dikelilingi oleh sejumlah hotel dan resort.

area jeju folk village museum lebih luas daripada area lingkungan tradisional yang ada di hallim park.
di jeju folk village museum, lingkungan dan rumah-rumah tradisional berjumlah lebih banyak dan variatif, mulai dari gudang nelayan, penjara tempo dulu, pasar tradisional dan rumah-rumah sejumlah golongan / kelas dalam masyarakat. mengingat lokasi berada di dekat pantai, begitu melewati pintu masuk utama, kami langsung disambut oleh replika kapal nelayan tempo dulu. kami pun sempat menonton pertunjukan tari tradisional di sebuah bangunan dalam area tersebut.
ternyata lokasi tersebut juga digunakan sebagai studio set dalam pembuatan sebuah serial drama tv korea.

selewat tengah hari, kami bergerak menuju lokasi selanjutnya, melewati sebagian rute 97 arah balik, kemudian di tengah perjalanan berbelok ke kiri melalui rute 1112 menuju kawasan perbukitan di tengah pulau. tujuan kami adalah mengunjungi sangumburi crater.

sangumburi crater adalah sebuah kawah yang sudah tidak aktif, dikelilingi kawasan perbukitan yang sejauh mata memandang dipenuhi rerimbunan pohon yang menghijau, sangat menyejukkan mata, dan karena berada di ketinggian, hawa di sangumburi crater jauh lebih sejuk dibandingkan dengan hawa di seongsan ilchulbong peak.

setelah puas menikmati suasana di dekat kawah, kami meninggalkan kawah menuju area parkir masih di lokasi yang sama tempat kia optima kami menunggu.
kami tidak langsung meninggalkan lokasi tersebut, tetapi sedikit bergeser ke area parkir yang lebih lengang, supaya kami bisa lebih leluasa mengamati lebih detail sedan kia optima yang kami gunakan selama di pulau jeju.
kami amati detail pernik-perniknya, kami rasakan impresi berkendaranya, sambil mengambil sejumlah foto, baik foto detail sedan tersebut sendiri maupun foto kami bersama sedan tersebut.

setelah puas mengamati sedan kia optima tersebut, memasuki senja hari, kami mengarah kembali ke jeju city.
dalam perjalanan pulang, kami tidak mengambil jalur 97 seperti sebelumnya, tetapi terus mengambil jalur tengah, dan kemudian mengambil rute 1131 di bagian tengah pulau menuju ke utara, rute yang cukup menantang karena banyaknya kelokan dan kabut yang cukup tebal sore hari itu.

+- pukul 20:00 kami sampai di hotel di jeju city, seperti sebelumnya, kami berjalan kaki untuk mencari tempat makan malam, sambil menikmati suasana malam terakhir kami di jeju city, karena keesokan hari adalah saatnya kami terbang kembali ke seoul.

cukup puas kami bisa menjelajahi pulau jeju dalam 3 hari penjelajahan ini, total +- 350 km jarak perjalanan kami menggunakan kia optima tersebut berkunjung ke sejumlah lokasi wisata di pulau jeju.

trims…

note :
info mengenai lokasi yang kami kunjungi hari ini, bisa dibaca lebih detail di link-link sbb :

jeju folk village museum
wikimapia.org : http://wikimapia.org/#lat=33.3226664&lon=126.8415034&z=17&l=0&m=b&search=haevichi
maps.google.com : 33.3226664,126.8415034

sangumburi crater
wikimapia.org : http://wikimapia.org/#lat=33.4323008&lon=126.6939497&z=16&l=0&m=b&search=sangumburi
maps.google.com : 33.4323008,126.6939497

This entry was posted in Kia, Lucky Tour With Kia, Otomotif and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.