personal review chevrolet spin 1.5 ltz at 2013 – 19 januari 2014

This slideshow requires JavaScript.

bila pada beberapa waktu sebelumnya sempat merasakan impresi berkendara chevrolet spin yang berdapur pacu 1.2 lt bertransmisi manual, kali ini penulis memperoleh kesempatan bisa mengamati pernik-pernik tipe chevrolet spin lainnya, yaitu chevrolet spin 1.5 ltz at rakitan tahun 2013, bertransmisi otomatis 6 percepatan tiptronic dan berwarna mond gray metallic. tipe ini adalah tipe tertinggi dari chevrolet spin yang dijual di pasaran indonesia pada saat tulisan ini ditayangkan.

di sisi exterior, secara umum tarikan garis body cukup dinamis dengan variasi body terkesan sedikit menggembung di bagian atas fender roda depan dan belakang.
warna mond gray metallic mewarnai sekujur badan mobil termasuk bumper depan-belakang dan door outside handle.
untuk tipe ltz, dual port grille dengan variasi chrome yang merupakan ciri khas kendaraan chevrolet keluaran terakhir turut menghiasi bagian depan mobil tersebut, masih ditambah dengan roof rail berwarna silver.

foglamp berbentuk bulat terpasang di bagian bawah bumper depan dan ada tambahan lampu sein pada bagian atas fender roda depan. di bagian belakang terdapat tambahan high mount stop lamp, terpasang di sisi bagian dalam kaca belakang dan tambahan foglamp belakang untuk tipe ltz.

lingkar roda standar pabrik menggunakan velg alloy dan ban standar berukuran 195/65r15 menggunakan merk gt radial champiro eco.
ban serep menggunakan velg kaleng dengan ban khusus serep berukuran 185/75/r14 menggunakan merk gt radial champiro vp1, tersimpan di kompartemen bawah bagian belakang, di belakang jok baris ke-3, satu lokasi dengan tempat kunci roda dan dongkrak.
untuk pengereman, unit ltz menggunakan rem cakram pada roda depan dan rem tromol / drum pada roda belakang dengan tambahan fitur anti-lock brake system ( abs ) dan electronic brake distribution ( ebd ).

di sisi interior, kombinasi warna urban dan light platinum ( mirip warna hitam dan abu-abu ) dominan di sekeliling kabin, utamanya pada dashboard. bagian doortrim diimbuhi dengan variasi chrome pada tuas pembuka pintu dan warna kursi penumpang menggunakan bahan fabric berwarna lumini dan light platinum.

dashboard menggunakan model ‘dual-cockpit’ dan penempatan tempat duduk menganut model ‘theatre style’, yaitu posisi jok baris ke-2 dan ke-3 yang lebih tinggi.

head unit standar menggunakan ukuran double din dengan 4 speaker terpasang di masing-masing pintu dan dilengkapi dengan koneksi bluetooth, usb dan aux in.
sejumlah titik tempat penyimpanan berada di sekeliling kabin seperti tempat botol di keempat pintu dan dinding area penumpang baris ketiga, glove box pada dashboard sebelah kiri dan sejumlah laci di bagian bawah glove box dan samping head unit.
meter cluster ( speedometer, tachometer dan petunjuk lainnya ) menggunakan kombinasi, yaitu model analog untuk tachometer dan model digital untuk speedometer.

untuk menambah kenyamanan penumpang, unit tersebut dilengkapi dengan perangkat ac / penyejuk ruangan double blower yang dilengkapi dengan ac outlet di setiap baris kursi penumpang. untuk penumpang depan, ac outlet disematkan di bagian tengah dan kiri-kanan dashboard, untuk baris ke-2 dan ke-3, ac outlet tertanam rapi pada atap / plafon kabin.

khusus tipe ltz, untuk menambah keamanan, chevrolet spin tersebut dilengkapi dengan perangkat airbag pada lingkar setir.

dilanjutkan dengan membuka kap mesin, chevrolet spin tersebut menggunakan mesin 4 silinder dohc 16 valve dual vvt-i 1500 cc ( 1485 cc tepatnya ), berpenggerak roda depan, mampu menghasilkan tenaga 109 ps pada 6000 rpm dan torsi sebesar 142 nm pada 3800 rpm. dan tangki bahan bakar berkapasitas 50 liter.

demikian sekilas hasil pengamatan singkat mengenai chevrolet spin 1.5 ltz at 2013, mudah-mudahan bermanfaat…

trims…

note :

terima kasih kepada keluarga bapak chris atas izinnya mereview tunggangan barunya tersebut.

info mengenai chevrolet spin 1.2 lt mt 2013 bisa dilanjut di link sbb :
http://blog.amzas.com/2013/09/24/intip-intip-chevrolet-spin-1-2-lt-mt-2013-14-september-2013/

info mengenai spesifikasi dan fitur lainnya bisa dilanjut di leaflet berikut :
http://blog.amzas.com/wp-content/uploads/2014/02/Leaflet_Spin-from-chevrolet.co_.id-per-140209.pdf

Summary
Review Date
Reviewed Item
chevrolet spin 1.5 ltz at 2013
This entry was posted in Chevrolet, Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink.