12 Tahun PiCA – JamNas PiCA 2016 – Persiapan – 30 September 2016

This slideshow requires JavaScript.

Menjelang akhir tahun 2015, muncul gagasan di kalangan pengurus Picanto Club Indonesia ( PiCA ) untuk mulai menjalani sejumlah tahapan dalam rangka mempersiapkan agenda kegiatan 2 tahunan PiCA yaitu Jambore Nasional ( JamNas ).

Di medio akhir tahun 2015, terbentuknya ‘tim awal’ yang merangkum berbagai usulan dan ide terkait rencana JamNas tersebut, kemudian mempelajari berbagai masukan tersebut dan memperoleh sejumlah poin utama yang akan menjadi perhatian kedepannya.
Dari berbagai masukan yang diterima, terkait dengan lokasi JamNas tersebut, meng-kerucut menjadi 2 lokasi, yaitu di kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal, dan di kawasan Agrowisata Tambi, Wonosobo, keduanya ada di Jawa Tengah.

Selanjutnya, ‘tim awal’ mengadakan survey menuju ke dua titik kandidat lokasi JamNas tersebut, berlangsung di hari-hari pergantian tahun 2015 – 2016.
Selama survey tersebut, sejumlah hal menjadi perhatian seperti misalnya terkait dengan alternatif rute yang akan dilalui ( termasuk cek titik peristirahatan dan konsumsi, isi bahan bakar, serta tingkat kesulitan pada rute tersebut ), kemudian terkait dengan kesiapan akomodasi dan fasilitas di dua lokasi tersebut, dan lain-lain.

Sekembali dari survey pertama tersebut, berbagai data hasil pengamatan dijadikan acuan dalam persiapan selanjutnya, demikian juga halnya dengan mulai dibentuk sebuah tim kepanitiaan yang akan melaksanakan tahapan rencana selanjutnya.

Dari sejumlah pertimbangan, diputuskan lokasi JamNas PiCA 2016 adalah di kawasan Agrowisata Tambi dan akan berlangsung pada tanggal 07 hingga 09 Oktober 2016 ( Jumat hingga Minggu ), ditambah dengan adanya sesi pre event dan post event.

Di sisi lain, komunikasi dengan sejumlah pihak ekternal yang terkait juga dilangsungkan dalam rangka mencari dukungan dalam berbagai bentuk, baik dalam hal dana, perizinan maupun hal-hal lainnya.

Dalam perjalanan waktu, panitia bekerjasama dengan partner lokal terus mengolah berbagai dinamika yang muncul dari berbagai persiapan yang tengah dilakukan.
Sosialisasi lebih detail kepada para picaers ( sebutan bagi anggota PiCA ) terus diintensifkan dan dilanjutkan dengan membuka pendaftaran peserta.
Dalam hal pernik-pernik atribut JamNas juga mulai ditentukan dan dipersiapkan dengan tujuan agar bisa siap didistribusikan tepat waktu.

Sebulan sebelum JamNas berlangsung, di awal bulan September 2016, panitia melakukan survey pemantapan untuk mengkonfirmasi berbagai persiapan yang telah dilakukan sebelumnya.
Sejumlah anggota panitia kembali bergerak menuju kawasan Agrowisata Tambi, untuk bertemu dengan partner lokal dan pihak lokasi JamNas, untuk menyelaraskan berbagai ide atau rencana yang telah disiapkan sebelumnya.

Untuk mengawali rangkaian kegiatan JamNas PiCA 2016, pada tanggal 1 Oktober 2016 akan diadakan sesi ‘Pre Event’ yang rencananya akan berlangsung serentak di 4 kota, yaitu di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya.

note :

info kegiatan persiapan JamNas tersebut di media internet lainnya sebagai berikut :
https://www.facebook.com/media/set/?set=a.10154700132647948.1073741906.641867947&type=1&l=a2d40eb4be

#pica #picantoclubindonesia #kia

Summary
12 Tahun PiCA – JamNas PiCA 2016 – Persiapan – 30 September 2016
Article Name
12 Tahun PiCA – JamNas PiCA 2016 – Persiapan – 30 September 2016
Author
This entry was posted in JamNas PiCA 2016, Kia, Otomotif, Picanto Club Indonesia ( PiCA ) and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.