10 tahun pica – jamnas pica 2014 – day 1 – 10 oktober 2014

This slideshow requires JavaScript.

saat yang ditunggu-tunggu pun tiba, yaitu hari keberangkatan menuju lokasi jambore nasional picanto club indonesia 2014 ( jamnas pica 2014 ) dalam rangka memperingati ulang tahun ke-10 picanto club indonesia ( pica ), di hari jumat pagi, 10 oktober 2014.

para peserta dari kawasan jabodetabek berkumpul di rest area km 57 tol jakarta – cikampek, sejak saat subuh satu-persatu para picaers tiba di rest area tersebut.
disana sejumlah hal dilakukan sebagai persiapan sebelum keberangkatan, seperti mengisi bahan bakar penuh pada kendaraan masing-masing, kemudian road captain selaku pimpinan turing memberikan briefing singkat untuk mengingatkan kembali hal-hal yang perlu disiapkan dan diantisipasi selama perjalanan turing berlangsung, dan tidak lupa seluruh anggota rombongan berdoa bersama sebelum turing dimulai agar perjalanan berjalan lancar. dari pihak wakil prinsipal kia di indonesia, team kia guard turut hadir untuk mendampingi rombongan dan bersiaga sekiranya di dalam perjalanan ada kendaraan yang mengalami kendala.

lepas dari titik kumpul awal, rombongan bergerak menuju rest area km 147 tol purbaleunyi sebagai titik kumpul ke-2 untuk menjemput para peserta yang berasal dari kawasan bandung dan sekitarnya. rute menuju titik kumpul ke-2 di pagi hari itu relatif lancar walaupun di beberapa titik ada sedikit hambatan dengan banyaknya truk yang kesulitan melintasi tanjakan.

keluar di gerbang tol cileunyi, rombongan mulai melintasi rute yang cukup menantang, berkelok-kelok melintasi perbukitan, seperti saat melintasi kawasan malangbong menuju ciamis dan saat melintasi rute banjar – majenang. kondisi jalan cukup baik namun di sejumlah titik cukup bumpy dan sepanjang rute ada 2 proyek perbaikan jalan yaitu perbaikan jembatan di kawasan sukamulya dan pengaspalan jalan di kawasan kota banjar.
menjelang tengah hari, rombongan singgah di resto pringsewu kota banjar untuk beristirahat, makan siang dan beribadah.
menjelang pukul 16:30 rombongan tiba di kota purwokerto, karena melintasi sejumlah jalanan protokol yang ramai di kota tersebut dan karena tidak semua peserta memahami jalur, rombongan bergerak relatif pelan untuk menyesuaikan dengan kondisi lalulintas disana.

menjelang senja rombongan jabodetabek dan bandung tiba di kawasan baturraden dan terus melintasi jalan sempit yang berkelok-kelok di dalam kawasan tersebut untuk menuju hotel queen garden yang akan menjadi base camp jamnas pica 2014 ini.
begitu memasuki areal hotel, rombongan disambut dengan pertunjukan kesenian lokal khas daerah tersebut yaitu musik kentongan.

rombongan dari kawasan solo – yogyakarta mulai bergerak dari titik awal menjelang siang hari jumat tersebut, melintasi jalur selatan jawa tengah, ditambah dengan sejumlah peserta yang berasal dari jawa timur yang bergabung kemudian.

setelah beristirahat sejenak, agenda jamnas selanjutnya pun berlangsung, yaitu acara malam ramah tamah.
sambil menikmati sajian makan malam, para peserta jamnas dari berbagai daerah saling bersilaturahmi satu sama lain, diselingi dengan sajian hiburan musik kentongan, sejumlah games berhadiah dan sambutan dari sejumlah pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.
kira-kira pukul 22:00 malam, acara ramah tamah usai dan para peserta jamnas beristirahat untuk memulihkan tenaga karena banyak kegiatan sudah menunggu di keesokan harinya.

sepanjang pengamatan penulis, perjalanan turing menuju lokasi jamnas tersebut berlangsung lancar dan acara di malam pertama jamnas terhitung guyub dan menyenangkan.

demikian informasi hari pertama jamnas pica 2014, semoga bermanfaat…

trims…

note :

info mengenai kegiatan hari pertama jamnas pica 2014 di media internet lainnya sebagai berikut :
https://www.facebook.com/media/set/?set=a.10152830718062948.1073741874.641867947&type=1&l=00620dd09f

Summary
Article Name
10 tahun pica - jamnas pica 2014 - day 1 - 10 oktober 2014
Author
This entry was posted in JamNas PiCA 2014, Kia, Otomotif, Picanto Club Indonesia ( PiCA ) and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to 10 tahun pica – jamnas pica 2014 – day 1 – 10 oktober 2014

  1. Chris says:

    Trek turingnya mantap… kelok2, naik-turun sekaligus mengetes performa Picanto nih… yg Manual maupun yg Matic semua teruji di jalur selatan

    RC-nya mantap narik 30kr sekaligus cukup koordinasi dg GL,GO dan SW (tanpa patwal dan sirene atau strobo)

  2. Irfan says:

    SOnya sabar menanti huehehe

  3. Erick says:

    Ini lewat jalur selatan yah… ?
    treknya sudah cukup bagus sepertinya, mulus dan sudah lebar, lokasi hotel juga cukup bagus

Comments are closed.