pica goes to korea – resume – 03 s.d. 09 november 2013

This slideshow requires JavaScript.

di awal bulan november 2013, tepatnya mulai dari hari minggu, 03 november 2013 sampai dengan hari sabtu, 09 november 2013, berlangsung suatu kegiatan yang bertajuk ‘pica goes to korea ( pgk )’, yang diikuti oleh sejumlah anggota picanto club indonesia.

sebagai penggemar sekaligus pengguna kia picanto, sebuah model dari merk kia, tentunya akan sangat membahagiakan sekaligus membanggakan seandainya bisa berkunjung ke tempat mobil tunggangannya berasal, dalam hal ini kantor pusat kia dan fasilitas produksinya.
gayung pun bersambut dan tidak tanggung-tanggung, rombongan pgk mendapat kesempatan untuk berkunjung ke kantor pusat kia dan dua fasilitas produksinya di korea selatan, sebuah kesempatan yang berharga, sayang jika dilewatkan.

kesempatan pertama adalah mengunjungi donghee auto, yaitu fasilitas perakitan kia picanto dan kia ray yang berlokasi di kota seosan. disana rombongan diajak mengamati secara langsung proses produksi kia picanto dan kia ray, mulai dari stamping, welding dan seterusnya hingga terakhir proses quality control sebelum menjadi hasil produksi yang siap untuk didistribusikan ke pasaran.
di sela-sela mengamati proses produksi di donghee auto, kami disuguhi pertunjukan gerakan lengan robot yang sangat presisi menampilkan alunan suara musik dan gambar untuk menyambut kedatangan rombongan pgk, sebuah penyambutan yang unik.

kemudian kami diajak berkunjung ke kia hwaseong production plant, salah satu fasilitas produksi terbesar milik kia yang berlokasi di kawasan hwaseong, di sebelah selatan kota seoul.
fasilitas produksi yang berukuran lebih kurang 330 hektar ini memproduksi diantaranya kia optima ( k5 ), kia cadenza ( k7 ) dan kia sorento.
selain mengamati proses produksi, kami mendapatkan kesempatan melakukan test drive di test track khusus untuk kecepatan tinggi, menggunakan kia quoris ( k9 ), flagship premium sedan keluaran kia.

dari kunjungan pada kedua fasilitas produksi tersebut, sejauh pengamatan kami, proses produksi berjalan efisien, teratur dan rapih, dimana hampir sebagian besar lini produksi menggunakan lengan robot, tenaga manusia hanya terlihat di bagian pengecekan dan pemasangan panel atau part yang disesuaikan dengan spesifikasi untuk pasar tertentu.

kunjungan ke kantor pusat kia yang berlokasi di kota seoul menjadi tujuan kami selanjutnya, dimana rombongan pgk mendapatkan kesempatan untuk mengamati sejumlah model kia yang dipajang di ruang pamernya.

puas berkunjung ke kantor pusat kia dan dua fasilitas produksinya, sejumlah tujuan wisata di kota seoul dan sekitarnya menjadi menu kegiatan selanjutnya.
diantaranya berkunjung ke kawasan gyeongbokgung dan sekitarnya, dimana rombongan pgk sempat mengamati secara langsung proses pergantian penjaga di gyeongbokgung, istana terbesar di kota seoul, dan mengikuti cheong wa dae tour, sebuah tour dengan izin khusus untuk berkunjung ke kawasan kantor kepresidenan korea selatan.
seoul lantern festival 2013, sebuah festival lentera yang rutin diadakan setiap tahun, berlokasi di cheonggyecheon juga masuk dalam jadwal kunjungan rombongan pica goes to korea.

rombongan pgk sempat menjajal menumpang intercity train express ( itx ), transportasi kereta kedua tercepat di korea selatan saat ini di bawah kecepatan korea train express ( ktx ), yang mampu melesat dengan kecepatan maksimal 180 km / jam pada saat berkunjung ke nami island.
di nami island rombongan pgk disuguhi pemandangan alam sekitar yang indah khas musim gugur dan tidak ketinggalan mencoba wahana penggugah adrenalin bernama zip-wire, yang akan menyeberangkan rombongan pgk ke nami island menggunakan kabel dari ketinggian awal 80 meter sejauh lebih kurang 640 meter, sejenis wahana flying fox menyeberangi perairan.

wisata belanja dan kuliner pun tidak ketinggalan, berbelanja pernik-pernik fashion, souvenir serta mencicipi sejumlah kuliner dan street food khas korea selatan di kawasan myeongdong dan insadong menjadi menu lanjutan selama berkegiatan di kota seoul sebelum kembali bertolak ke tanah air.

demikian sekelumit informasi mengenai rangkaian kegiatan ‘pica goes to korea ( pgk )’, sebuah pengalaman yang sangat mengesankan bagi seluruh pesertanya.
terima kasih tentunya dihaturkan kepada kia motors corporation, pt. kia mobil indonesia dan seluruh pihak terkait lainnya sehingga seluruh rangkaian kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar.

‘pica goes to korea’, mantapppp…

trims…

note :

video dokumentasi perjalanan rombongan ‘pica goes to korea ( pgk )’ sebagai berikut :

catatan detail mulai dari persiapan hingga pelaksanaan kegiatan tersebut bisa diikuti di link sebagai berikut :
http://blog.amzas.com/category/otomotif/kia/picanto-club-indonesia/pica-goes-to-korea/

info mengenai kegiatan tersebut di media internet lainnya sebagai berikut :
http://oto.detik.com/read/2013/12/24/141931/2450657/1229/1/pica-goes-to-korea

Summary
Article Name
pica goes to korea - resume - 03 s.d. 09 november 2013
Author
This entry was posted in Kia, Otomotif, PiCA Goes To Korea, Picanto Club Indonesia ( PiCA ) and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to pica goes to korea – resume – 03 s.d. 09 november 2013

  1. prabhowo says:

    ……. tidak ada kata lain yang pas untuk mengomentari video clip ini selain AWESOME …. congrats buat um Arwan yang telah mencurahkan perhatian dan waktu untuk merangkai seluruh kegiatan PGK sangat detil dan lengkap. Terimakasih juga untuk dua perempuan nte Ros dan nte Lina yang telah sukarela ikut menyiapkan konsumsi untuk kita semua, disetiap saat. Terimakasih juga untuk dua jagoan lainnya, um Jhony dan um Krisna ….. tanpa kalian semua, perjalanan ini tiada ada artinya. Bukan obyek wisata yang jadi tujuan akhir tetapi kebersamaan inilah yang mampu menunjukkan kepada semua pihak bahwa betapa kebersamaan yang tulus pasti sanggup menciptakan karya dan karsa yang prima ………

    • amzas says:

      setuju dok, kerjasama semua pihak terkait termasuk team yang saling mendukung yang membuat semua berjalan lancar ya… thank you…

  2. krisna says:

    Terimakasih buat om sutradara (Mr Arwan).ini adalah project yang akan selalu terkenang.best moment,best friendship,best destination,best of the best for my memory.thanks also to Mr Dok,Mr JJ , Ms Lina , Ms Ros.
    Regards,Krisna

Comments are closed.